Tingkatkan Kemampuan Tempur Korps Marinir, TNI AL Upgrade Fire COmontrol System Tank BMP-3F

    Tingkatkan Kemampuan Tempur Korps Marinir, TNI AL Upgrade Fire COmontrol System Tank BMP-3F
    Uji Live Firing Tank BMP-3F yang telah dilaksanakan upgrading Fire Control System (FCS) dari Sozh-M menjadi Sozh-TM

    JAKARTA - Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Dwi Cahyo Kuncoro., M.Eng, M.Tr Opsla memimpin pelaksanaan Uji Live Firing Tank BMP-3F yang telah dilaksanakan upgrading Fire Control System (FCS) dari Sozh-M menjadi Sozh-TM. Kegiatan tersebut dihadiri Wadan Kormar, Ir Kormar dan para PJU Kormar, juga dihadiri Paban 3 Senlek Slogal serta Kasubdisjitu Dislaikmatal Mabesal, dan Penyedia PT Noahtu Banyuwangi, Kamis (19/10/2023).

    Dalam sambutanya Kadissenlekal menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir baik dari Kormar maupun Mabesal. Kegiatan ini adalah untuk meguji kehandalan sistem FCS baru yang telah digiatkan oleh Dissenlekal. Uji live firing tidak termasuk dalam klausul kontrak namun penyedia memiliki tanggungjawab dan Komitmen untuk mendukung pelaksanaan live firing untuk pertama kalinya sebagaimana yang dilaksanakan saat ini. Dalam pelaksanaanya Kadissenlekal menekankan agar mengutamakan faktor keselamatan, mengoptimalkan semua peralatan yang baru dan ikuti prosedur pengoperasian yang baik dan benar.

    Pada Kesempatan yang sama Wadankormar Brigjen TNI Marinir Suherlan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadissenlekal dengan dilaksanakanya upgrading FCS BMP-3F yang akan menambah kemampuan tempur Korps Marinir, menekankan kepada pengawak untuk familiarisasi pengoperasian dan pemeliharaan peralatan yang baru dan tentunya tetap memperperhatikan prosedur dan utamakan faktor keselamatan. Selanjutnya hasil pelaksanaan live firing akan dievaluasi bersama untuk menjadi pertimbangan oleh Pimpinan.

    Diakhir kegiatan sebagai bentuk apresiasi, Kadissenlekal memberikan sertifikat kepada seluruh pelaku live firing test sekaligus peserta pelatihan dari Yon Tank 2 Marinir. (Dispenal)

    jakarta dispenal
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolres; Satreskrim Polres Bitung Amankan Bos BBM Solar Ilegal
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Pos Satpam, Perkuat Sinergi Keamanan
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Guru SD, Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Laksanakan Patroli Malam dan Sambangi Warga, Pastikan Keamanan Terjaga

    Ikuti Kami