Tim Kesehatan Satgas Yonif 115/ML Sigap dalam Memberikan Bantuan Pengobatan kepada Masyarakat Kampung Tirineri yang Sedang Sakit

    Tim Kesehatan Satgas Yonif 115/ML Sigap dalam Memberikan Bantuan Pengobatan kepada Masyarakat Kampung Tirineri yang Sedang Sakit

    PUNCAK JAYA - Personel Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML melakukan anjangsana dan memberikan pelayanan kesehatan kepada  masyarakat Kampung Tirineri, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (4/12/2023).

    Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya yang memimpin kegiatan anjangsana tersebut mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos nya kali ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi masyarakat Kampung Tirineri. Hubungan yang terjalin dengan baik selama ini harus tetap dipelihara dengan menjaga komunikasi dan berinteraksi baik dengan masyarakat.

    “ Kami anggota Satgas Yonif 115/ML selalu berusaha memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat di sekitar Pos. Masya sering datang ke Pos untuk berobat maupun sekedar bersilaturahmi dengan anggota Pos, sehingga Kami sesekali juga datang ke Kampung untuk mengetahui kondisi masyarakat. Pada kesempatan ini Kami menemukan adanya masyarakat yang sakit di dalam Honai namun tidak dapat pergi keluar rumah untuk berobat. Kami bersyukur dapat karena mengetahui kondisi tersebut lebih awal, sehingga dapat memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang sakit." Ucap Danpos.

    Letak Kampung Tirineri yang cukup jauh dari Kota Mulia memang sering menjadi kendala bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan. Keberadaan Pos - Pos TNI di tengah - tengah Kampung masyarakat menjadi solusi yang terbaik untuk mambantu menjaga kondisi kesehatan masyarakat.

    Tim Kesehatan Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML dengan sigap memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang sakit.

    Sementara itu, Bapak Gerton Telenggen salah satu Tokoh Kampung Tirineri yang menerima pelayanan kesehatan mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh personel Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML.

    “ Saya sangat berterimakasih dengan adanya Bapak TNI dari Satgas Yonif 115/ML yang datang ke Kampung untuk mengobati masyarakat yang sakit, Kami jadi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah. Semoga kebaikan bapak - bapak TNI mendapat balasan yang setimpal oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.” Ucapnya. (*) 

    puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kegiatan Non Fisik TMMD Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan
    Antisipasi Narkoba Dikalangan Prajurit, Korem 162/WB Gandeng BNN Lakukan Penyuluhan
    Bentuk Pengawasan, Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Kunjungi Polres Pamekasan
    Polres Karawang Bersama TNI Awasi Pembagian Beras untuk Warga Sirnabaya
    Peduli Kesehatan Masyarakat Papua, Yonif 503/Mayangkara Koops Habema Bersama Puskesmas Mumugu Canangkan Pekan Imunisasi Nasional

    Ikuti Kami