Tegakkan Disiplin, Pasmar 3 Laksanakan Pembuatan SIM TNI

    Tegakkan Disiplin, Pasmar 3 Laksanakan Pembuatan SIM TNI
    Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI bertempat di ruang rekreasi Denma Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (16/10/2023)

    KOTA SORONG - Guna menegakkan kedisiplinan dalam berkendara, prajurit Pasmar 3 melaksanakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI bertempat di ruang rekreasi Denma Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (16/10/2023).

    Pembuatan SIM TNI secara kolektif ini sebagai wujud kepedulian Dinas dan pimpinan kepada prajuritnya demi menegakkan disiplin dan tata tertib, serta berlalu lintas dalam menggunakan kendaraan Dinas TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir.

    Dalam hal ini Pasmar 3 bekerja sama dengan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal XIV yang dipimpin oleh Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Bagus Wilujeng. A., mendatangi langsung Mako Pasmar 3 dengan tujuan untuk memudahkan prajurit Pasmar 3 dalam pembuatan SIM TNI.

    Ditempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., menyampaikan, bahwa memiliki SIM TNI wajib hukumnya bagi setiap prajurit yang menggunakan kendaraan roda motor maupun mobil Dinas TNI karena merupakan syarat mutlak yang menjadi kelengkapan surat-surat dalam berkendaraan dinas TNI terutama kepada para pengemudi atau yang diberikan tanggung jawab.

    Diharapkan setelah pembuatan SIM TNI ini dapat mengurangi angka pelanggaran berlalu lintas di jalan raya, terutama bagi prajurit Pasmar 3 beserta keluarga yang menjadi pelopor disiplin dalam berlalu lintas. (Puspen TNI)

    kota sorong papua barat daya pasmar 3 kota sorong papua barat daya pasmar 3
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
    Bhabinkamtibmas Kel. Tamansari Polsek Tamansari Polres Tasik Kota melaksanakan sambang Warga.

    Ikuti Kami