Tanamkan Nilai-nilai Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Yonif 115/ML Mengajarkan Baris Berbaris kepada Siswa SD Inpres Mulia 

    Tanamkan Nilai-nilai Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Yonif 115/ML Mengajarkan Baris Berbaris kepada Siswa SD Inpres Mulia 

    PUNCAK JAYA - Latihan Baris-Berbaris memiliki nilai-nilai kedisiplinan dalam pelaksanaannya. Dimana setiap peserta latihan diwajibkan mengikuti aturan yang berlaku dalam Peraturan Baris - Berbaris ( PBB ).

    Pemberian latihan PBB bagi siswa Sekolah Dasar merupakan salah satu metode untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan sejakdini. Hal ini lah yang mendorong personel Satgas Yonif 115/ML dari Pos Pruleme untuk memberikan materi PBB kepada siswa SD Inpres Mulia, Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (27/11/2023).

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Samita mengungkapkan bahwa, pelatihan PBB bagi siswa SD Inpres Mulia tersebut diberikan oleh anggota Pos Pruleme Satgas Yonif 115/ML yang dalam kegiatan tersebut dipimpin Pasiter Satgas Lettu Inf Leonar Sirait bersama beberapa personel Satgas untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan sejak dini.

    " Kegiatan pelatihan PBB ini dilaksanakan untuk mengenalkan tentang Peraturan Baris - Berbaris ( PBB ) kepada siswa Sekolah Dasar. Disamping itu juga untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan sejak usia dini kepada generasi muda Papua. Dengan menanamkan kedisiplinan sejak usia dini, diharapkan generasi muda Papua dapat tumbuh menjadi generasi yang berpotensi dan memiliki daya saing yang tinggi. Sebab, keberhasilan hanya dapat dicapai apabila kedisiplinan selalu diterapkan dalam setiap kegiatan dan waktu yang tersedia." Tutur Dansatgas.

    Selain materi PBB, personel Satgas Yonif 115/ML juga mengajarkan tentang tata cara penghormatan. Latihan penghormatan ini menanamkan tentang kewajiban para siswa untuk selalu menghormati kepada yang lebih tua.

    Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan rasa penghormatan kepada yang lebih tua dalam diri siswa Sekolah Dasar. Disamping itu pula juga dapat melatih mental dan fisik anak-anak Papua.

    Pasiter Satgas yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas semangat yang ditunjukkan oleh para siswa.

    " Kami sangat senang melihat antusiasme para siswa dalam mengikuti latihan PBB dan tata cara penghormatan. Sehingga Kami pun semangat dalam mengajarkan materi tersebut. Semoga pelatihan ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi para siswa. " Ucap Pasiter.

    Ibu Oncelina Tekke S.Pd. kepala Sekolah SD Inpres Mulia merasa bangga kepada anggota TNI Pos Pruleme yang sudah memberikan pelatihan baris - berbaris kepada para siswa.

    " Saya selaku Kepala sekolah mengucapkan terima kasih dan sangat bangga dengan niat baik dari anggota Satgas Yonif 115/ML Pos Pruleme yang memiliki semangat tinggi untuk mendidik generasi penerus bangsa, mereka membantu mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran dan kasih sayang." ucap Kepala Sekolah. (*) 

    puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Rencana Kunker Ibu Negara, Korem 162/WB Siapkan Pasukan Pengamanan
    Kades Karangseneng Apresiasi Program TMMD Non Fisik
    Perketat Pengawasan Terhadap Anggota, Sie Propam Polres Loteng Laksanakan Giat Gaktiblin.
    Kegiatan Non Fisik TMMD Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan
    Biro SDM Kemenkumham Gelar Pembinaan untuk Peningkatan Kompetensi ASN di Rutan Blora

    Ikuti Kami