Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68, Kapolda Kalteng Beri Penghargaan 2 Bupati, Personel Lantas, dan Tokoh Masyarakat

    Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68, Kapolda Kalteng Beri Penghargaan 2 Bupati, Personel Lantas, dan Tokoh Masyarakat

    Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah menggelar acara syukuran potong tumpeng dalam rangka memperingati hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Senin (25/9/2023) pagi.

    Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, didampingi Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, Dirlantas Kombes Pol R.A. Handoyo, dan para pejabat utama Polda serta turut dihadiri Instansi terkait sebagai undangan.

    Kapolda Kalteng melalui Direktur Lalu Lintas menyampaikan, tema yang diambil dalam syukuran HUT Lantas Bhayangkara tahun ini adalah "Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju".

    "Rangkaian acara syukuran diisi dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kapolda dan kemudian diberikan kepada personel Ditlantas Polda Kalteng, " ungkapnya.

    Dirlantas mengatakan, bahwa dalam acara tersebut Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor, atas pemberian hibah 14 unit ETLE Handheld kepada Satlantas Polres Kotim.

    "Selanjutnya, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Barito Timur (Bartim) Dr. Ampera Ariyanto dan tokoh masyarakat Desa Runtu M. Hasanudin, atas pemberian hibah berupa tanah dan bangunan yang dipergunakan sebagai Pos PJR Ditlantas Polda Kalteng, " ucapnya.

    Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, menambahkan, selain itu pemberian penghargaan juga turut diberikan kepada para personel Lantas Polres jajaran.

    Penghargaan diberikan diantaranya kepada, Kasatlantas Polres Kobar sebagai Kasatlantas Responsif terhadap dinamika sosial masyarakat, dan Kasatlantas Polres Katingan sebagai Kasatlantas Terinovatif serta Kasatlatas Polres Kotim sebagai Kasatlantas dengan kinerja terbaik dalam membina masyarakat.

    “Semoga penghargaan ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel untuk dapat berprestasi kedepannya, " pungkas Erlan. 

    Sebagai informasi, dalam syukuran ini juga diumumkan sebagai para pemenang lomba dalam rangka menyemarakan HUT Lantas ke-68, diantaranya lomba TPTKP dan Olah TKP laka lantas, KTLL, Pocil dan Puisi serta Band. (*).

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait