Satgas Yonif 115/ML Rutin Berikan Makanan Kepada Masyarakat Papua Sebagai Wujud Kepedulian

    Satgas Yonif 115/ML Rutin Berikan Makanan Kepada Masyarakat Papua Sebagai Wujud Kepedulian

    PUNCAK JAYA - Sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 115/ML melalui Pos Wuyuneri kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan makanan secara gratis kepada masyarakat Papua yang melintasi Pos di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (24/4/2024)

    Personel Pos Wuyuneri memang secara rutin membagikan makanan berupa nasi bungkus secara gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Pos, kebanyakan dari masyarakat yang akan berangkat pergi berkebun.

    Hal ini dilakukan karena masyarakat Papua yang akan berangkat pergi ke kebun jarang yang melaksanakan sarapan karena terbatasnya makanan yang dimiliki.

    Karena kebutuhan pangan merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi, sehingga kendala Masyarakat terkait terbatasnya makanan yang dimiliki, oleh karena itu Satgas Yonif 115/ML merasa harus membantu dengan segera, mengingat kegiatan Masyarakat yang pergi berkebun membutuhkan tenaga, akan mudah jatuh sakit jika Kebutuhan Pangan tidak terpenuhi.

    Sembari membagikan makanan, personil Pos Wuyuneri juga tidak lupa mengingatkan bahwa sarapan / makan sebelum beraktivitas itu penting guna menjaga kesehatan mereka.

    Danpos Wuyuneri Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah mengatakan bahwa Pos Wuyuneri setiap hari selalu menyiapkan nasi bungkus untuk masyarakat yang melintas di depan pos, hal ini dilakukan untuk membantu kesulitan masyarakat dan meningkatkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, sesuai jati dirinya, TNI berasal dari Rakyat dan akan selalu membantu kesulitan masyarakat.

    Salah seorang warga Kampung Wuyuneri  Erna Wonda mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 115/ML karena telah memberikan bantuan makanan gratis. 

    "Kami sangat berterimah kasih kepada Pos Wuyuneri yang selalu memberikan bantuan berupa makanan secara gratis kepada kami sehingga kami bisa ke kebun dengan perut yang terisi." Ujar Erna Wonda.

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya

    Artikel Berikutnya

    Kontroversi Jurnal Berbayar di Scopus: Antara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bentuk Keseriusan dan Tanggung Jawab Danramil Bergas Terhadap Giat TMMD
    Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10

    Ikuti Kami