Satgas Yonif 115/ML Lakukan Ibadah Bersama Masyarakat Kampung dan Rencanakan Kegiatan Bulan Desember yang Penuh Kasih

    Satgas Yonif 115/ML Lakukan Ibadah Bersama Masyarakat Kampung dan Rencanakan Kegiatan Bulan Desember yang Penuh Kasih

    PUNCAK JAYA, - Satgas Yonif 115/ML melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat Papua sekaligus mengamankan pelaksanaan ibadah Minggu di Gereja GIDI Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Minggu (19/11/2023).

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita, bahwa melalui kegiatan ibadah bersama masyarakat bagi anggota Satgas yang beragama Nasrani diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

    " Kegiatan ibadah bersama di Kampung Kulirik sudah sering dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 115/ML dari Pos Pruleme dan Pintu Angin. Namun, dalam pelaksanaan kali ini anggota Satgas juga membicarakan tentang kesiapan dalam menyambut bulan Desember yang penuh kasih bagi umat Nasrani."

    Dalam pelaksanaan ibadah bersama masyarakat Kampung Kulirik, anggota Satgas yang ikut melaksanakan ibadah tampil menyanyikan lagu-lagu kerohanian. Sementara itu, anggota yang beragama Islam bertugas mengamankan jalannya ibadah agar berjalan aman dan lancar, sehingga terwujud toleransi antar umat beragama, khususnya bagi internal anggota Satgas Yonif 115/ML.

    Setelah pelaksanaan ibadah, Pakum Satgas, Letda Inf Benaya Hendriawan, S.H menyampaikan kepada tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kampung Kulirik bahwa, anggota Satgas Yonif 115/ML akan membantu pihak Gereja dalam mempersiapkan perayaan Natal di bulan Desember.

    “ Dalam menyambut bulan Desember yang penuh kasih, Kami anggota Satgas Yonif 115/ML akan membantu pihak Gereja dalam persiapan Hari Raya Natal. Termasuk apabila ada rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh pihak Gereja sebelum pelaksanaan Natal, Kami juga akan berupaya membantu mempersiapkannya. " tuturnya.

    Bapak Gembala Kampung Kulirik Sdr. Kimairon Talenggen merasa senang dengan kehadiran anggota TNI yang ikut beribadah bersama masyarakat serta mengamankan pelaksanaan ibadah.

    “ Kami sangat gembira dengan kehadiran bapak-bapak Satgas TNI yang ikut beribadah bersama, keharmonisan dan kebersamaan ini perlu dijaga dan dipelihara dengan baik, agar kita bisa saling membantu. Terlebih lagi dengan ada yang menjaga kami ketika beribadah, kami pun merasa lebih tenang.” ucap Bapak Gembala. (*) 

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sambang Satkampling Kapolsek Kaliwedi bersama Anggota Patroli bersama Bhabinkamtibmas sambangi Pos Kampling Desa Kalideres sampaikan pesan Kamtibmas untuk ciptakan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif .
    Sinergitas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Ciawi Kecamatan Palimanan, Kawal penyaluran bansos kepada 480 warga.
    Irjen Pol Ahmad Luthfi: Terima Kasih Biro SDM Polda Jateng Telah Tunjukkan Prestasi
    Police go to school Polsek Gebang Polresta Cirebon Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan terhadap Siswa-siswi SMP IT As - Saodah
    Peduli Anak Bangsa, Kanit Binmas Polsek Pabedilan Polresta lakukan Pembinaan Pelajar pasca Ujian Sekolah.

    Ikuti Kami