Satgas Yonif 115/ML Laksanakan Patroli Gabungan TNI-Polri Kab. Puncak Jaya, Guna Menjaga Situasi Aman dan  Kondusif Jelang Hari Raya Idul Fitri 

    Satgas Yonif 115/ML Laksanakan Patroli Gabungan TNI-Polri Kab. Puncak Jaya, Guna Menjaga Situasi Aman dan  Kondusif Jelang Hari Raya Idul Fitri 

    PUNCAK JAYA - Guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Satgas Yonif 115/ML bersama aparat Gabungan TNI-POLRI yang bertugas di Kab. Puncak Jaya terus meningkatkan kegiatan patroli. Kamis (4/4/2024).

    Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan kali ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom, dengan melibatkan personel TNI dari Kodim 1714/PJ, Satgas Yonif 115/ML, Satgas Yonif 753/AVY dan personel Polres Puncak Jaya.

    Kabag Ops Polres Puncak Jaya mengatakan, " Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, Kami terus melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan mencegah peredaran senjata api, senjata tajam dan Miras di Kota Mulia jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. " Tutur Kabagops.

    Kegiatan patroli gabungan ini dilakukan secara terpusat di Kota Mulia, dengan sasaran adalah komplek pasar, pertokoan dan rute-rute yang dinilai sering terjadi tindak kriminal. 

    Dalam kegiatan tersebut, Apkam gabungan juga menghimbau masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam pada saat bepergian keluar rumah dan menghimbau para pelaku usaha untuk mematuhi surat edaran yang dikeluarkan oleh PJ. Bupati Puncak Jaya tentang pembatasan waktu berjualan dan himbauan untuk tidak bepergian pada malam hari kepada masyarakat.

    Kegiatan patroli gabungan berjalan dengan aman, lancar dan tidak ditemukan adanya masyarakat yang membawa senjata tajam di tempat umum, serta tidak ditemukan peredaran miras maupun senjata api. Situasi Kabupaten Puncak Jaya pun, dinilai aman dan kondusif jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. (*) 

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya

    Artikel Berikutnya

    Adanya UU ITE dan UU Keterbukaan Informasi,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
    Bhabinkamtibmas Kel. Tamansari Polsek Tamansari Polres Tasik Kota melaksanakan sambang Warga.

    Ikuti Kami