Satgas Yonif 115/ML Laksanakan Karya Bhakti Bersama Warga dan Memasang Papan Nama Balai Kampung Wuyuneri 

    Satgas Yonif 115/ML Laksanakan Karya Bhakti Bersama Warga dan Memasang Papan Nama Balai Kampung Wuyuneri 

    PUNCAK JAYA - Dalam rangka membenahi fasilitas umum yang terdapat di Kampung Wuyuneri, Satgas Yonif 115/ML bersama dengan masyarakat binaannya melaksanakan karya bhakti dengan membuat sekaligus memasang papan nama Balai Kampung Wuyuneri yang terletak di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (11/12/2023).

    Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Wuyuneri  Satgas Yonif 115/ML Kapten Inf Moh. Amri Juddah , bahwa karya bhakti yang dilakukan kali ini adalah membuat dan memasang papan nama Balai Kampung yang merupakan bagian dari fasilitas umum yang perlu mendapat perhatian untuk dibenahi.

    " Kegiatan pemasangan papan nama Balai Kampung tersebut merupakan upaya Satgas Yonif 115/ML untuk membenahi salah satu fasilitas umum yang ada di Kampung Wuyuneri. Dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan mengaktifkan Balai Kampung sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan untuk kepentingan masyarakat." Ujar Danpos.

    Selain melaksanakan karya bhakti pemasangan papan nama balai kampung, personel Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri juga memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga yang memiliki keluhan kesehatan.

    Balai Kampung merupakan fasilitas umum yang dibangun dengan menggunakan dana Desa guna kepentingan masyarakat. Dengan tersedianya Balai Kampung, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan, seperti tempat melaksanakan musyawarah dalam merencanakan program pembangunan Desa, tempat untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di Kampung, dan sebagainya. Sehingga dengan adanya kegiatan karya bhakti pembenahan dan pemasangan Balai Kampung dapat menghidupkan fungsi dari Balai Kampung tersebut.

    Nekison Telenggen, salah satu masyarakat yang ikut dalam pemasangan papan nama Balai Kampung mengatakan bahwa, pemasangan papan nama Balai Kampung tersebut sangat penting bagi masyarakat Kampung Wuyuneri karena bermanfaat sebagai penanda lokasi Kampung Wuyuneri. 

    " Terimakasih Bapak-Bapak TNI Pos Wuyuneri atas partisipasinya dalam pemasangan papan nama di Kampung kami, semoga kedepan kerjasama TNI dan masyarakat dalam berbagai kegiatan di Kampung dapat terus ditingkatkan." ujarnya. (*) 

    puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bentuk Pengawasan, Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Kunjungi Polres Pamekasan
    Polres Karawang Bersama TNI Awasi Pembagian Beras untuk Warga Sirnabaya
    Peduli Kesehatan Masyarakat Papua, Yonif 503/Mayangkara Koops Habema Bersama Puskesmas Mumugu Canangkan Pekan Imunisasi Nasional
    Polsek Sukanagara Gencar Patroli Malam dan Sambang Pedagang Demi Keamanan Wilayah
    Sinergi TNI-Polri: Patroli Dialogis Malam dan Sambang Warga untuk Kamtibmas

    Ikuti Kami