Satgas Yonif 115/ML Bersinergi dengan Aparat Keamanan Wilayah dalam Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Puncak Jaya

    Satgas Yonif 115/ML Bersinergi dengan Aparat Keamanan Wilayah dalam Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Puncak Jaya

    PUNCAK JAYA - Dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan di wilayah Puncak Kabupaten Jaya, berdasarkan Surat Edaran Bupati Puncak Jaya Nomor 300.2.5/905/SET, Satgas Yonif 115/ML bersinergi dengan seluruh aparat keamanan melaksanakan Sweeping gabungan terpadu di wilayah Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kamis (30/11/2023).

    Kegiatan sweeping gabungan tersebut merupakan tindakan preventif guna mencegah peredaran senjata tajam, panah, minuman keras (Miras), petasan, narkotika dan upaya-upaya penyelundupan/aktivitas jual beli senjata dan munisi kepada Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

    Keterlibatan semua unsur aparat keamanan TNI – POLRI yang sedang bertugas di Puncak Jaya menunjukkan soliditas dan sinergisitas semua pihak dalam rangka bahu membahu bekerjasama menjaga kondisi keamanan Papua khususnya di wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan bahwa, soliditas Apkam TNI POLRI di Kabupaten Puncak Jaya adalah modal dasar dalam rangka menjaga kondisi lingkungan agar tetap aman.

    “ Kegiatan Sweeping gabungan yang dilakukan oleh gabungan dari berbagai unsur Apkam ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, terlebih lagi di Kota Mulia. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah memasuki bulan Desember yang penuh kasih." Tutur Dansatgas.

    Dalam kegiatan sweeping gabungan ini tidak ditemukan adanya masyarakat yang membawa barang-barang terlarang. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Mulia sudah tinggi.

    puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Karawang Bersama TNI Awasi Pembagian Beras untuk Warga Sirnabaya
    Peduli Kesehatan Masyarakat Papua, Yonif 503/Mayangkara Koops Habema Bersama Puskesmas Mumugu Canangkan Pekan Imunisasi Nasional
    Polsek Sukanagara Gencar Patroli Malam dan Sambang Pedagang Demi Keamanan Wilayah
    Sinergi TNI-Polri: Patroli Dialogis Malam dan Sambang Warga untuk Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat Timur Sambang ke Toko Sembako dan Pengemudi Transportasi Umum

    Ikuti Kami