Rutin Bagikan Nasi Bungkus Setiap Pagi, Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri Terapkan Prinsip Hidup " Berbagi Itu Indah "

    Rutin Bagikan Nasi Bungkus Setiap Pagi, Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri Terapkan Prinsip Hidup " Berbagi Itu Indah "

    PUNCAK JAYA - Indahnya berbagi, Jajaran Prajurit Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri yang berada di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, setiap pagi rutin membagikan rnasi bungkus kepada masyarakat yang melintas atau singgah di Pos Wuyuneri. Rabu (17/1/2024). 

    Danpos Wuyuneri Kapten Inf Moh Amri Djuddah, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengamalan prinsip hidup prajurit Macan Leuser " Berbagi Itu Indah " sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar.

    " Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar khususnya yang ada di Kampung Wuyuneri, dengan membagikan nasi bungkus setiap pagi kepada masyarakat agar kehadiran TNI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan prinsip hidup " Berbagi Itu Indah " ini merupakan sedekah kami kepada masyarakat selama melaksanakan tugas di tanah Papua. " Ucap Danpos.

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita dalam keterangannya mengatakan bahwa, upaya yang dilakukan oleh personel Pos Wuyuneri patut mendapat apresiasi yang sebesar - besarnya atas kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Hal ini menunjukkan jiwa sosial yang tinggi telah tertanam dalam diri prajurit Yonif 115/ML. Hal serupa juga sudah dilakukan oleh jajaran Pos lainnya dalam rangka membantu kesulitan masyarakat sekitar Pos. " Demikian tutur Dansatgas.

    Setiap harinya Pos Wuyuneri menyediakan 25-30 paket nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat Kampung Wuyuneri yang melintas atau singgah di Pos.

    Kehadiran personel TNI di Kampung Wuyuneri pun mendapat apresiasi dari masyarakat atas perhatian dan bantuan yang sering diberikan kepada masyarakat.

    Bapak Tikus Enumbis selaku Kepala Kampung Wuyuneri menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian TNI terhadap warga.

    " Saya mewakili masyarakat Kampung Wuyuneri sangat sangat berterimakasih atas kepedulian bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri yang selalu berbagi makanan kepada masyarakat  setiap harinya, sehingga masyarakat pergi berkebun dalam kondisi perut sudah terisi. Semoga Tuhan memberkati dan melindungi bapak - bapak TNI semuanya, kinaonak wa..wa..wa " ujarnya. (*) 

    puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Pelaku Ancam Anies Ditangkap, Ganjar: Terima...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Karawang Bersama TNI Awasi Pembagian Beras untuk Warga Sirnabaya
    Peduli Kesehatan Masyarakat Papua, Yonif 503/Mayangkara Koops Habema Bersama Puskesmas Mumugu Canangkan Pekan Imunisasi Nasional
    Polsek Sukanagara Gencar Patroli Malam dan Sambang Pedagang Demi Keamanan Wilayah
    Sinergi TNI-Polri: Patroli Dialogis Malam dan Sambang Warga untuk Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat Timur Sambang ke Toko Sembako dan Pengemudi Transportasi Umum

    Ikuti Kami