Rumah Digital Satgas Yonif 115/ML Kembali Ajarkan Pengetahuan Komputer Dasar kepada Anak-anak Kampung Wuyuneri

    Rumah Digital Satgas Yonif 115/ML Kembali Ajarkan Pengetahuan Komputer Dasar kepada Anak-anak Kampung Wuyuneri

    PUNCAK JAYA - Personel TNI Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri kembali mengenalkan dan mengajarkan pengetahuan komputer dasar kepada anak-anak di Rumah Digital yang berada di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (27/3/2024).

    Danpos Wuyuneri Kapten Muhammad Amri Juddah mengatakan bahwa, anak-anak Kampung Wuyuneri sangat antusias menerima pelajaran  tentang pengetahuan komputer dasar yang diajarkan oleh anggota Pos.

    " Anak-anak yang datang untuk belajar di Pos Wuyuneri rata-rata usia sekolah dasar sampai dengan SMP, mereka sangat antusias saat anggota Pos mengajarkan pengetahuan komputer dasar, karena kesempatan tersebut sangat langka mereka dapatkan di sekolah. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang baru melihat Laptop, sehingga pada saat anggota Pos menampilkan Laptop dihadapan mereka, seluruhnya berupaya mendekat untuk bisa melihat dari jarak dekat. Kami sangat senang melihat antusiasme yang ditujukan oleh anak-anak tersebut, semoga ilmu yang Kami berikan bisa memberikan manfaat, berupa pengetahuan dan keterampilan baru bagi anak-anak Papua." Ucap Danpos.

    Pemberian materi pelajaran pengetahuan komputer dasar oleh personel Pos Wuyuneri bukan yang pertama kali dilakukan, namun setiap kali anggota Pos memberikan materi tersebut, anak-anak terlihat lebih antusias. Hal ini sangat wajar, dikarenakan mereka sangat jarang bisa melihat komputer, bahkan tidak jarang diantara mereka yang tidak memiliki listrik di rumah.

    Tidak henti-hentinya upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonif 115/ML dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, salah satunya melalui rumah pintar yang didirikan di tiap-tiap Pos untuk mencerdaskan generasi muda Papua.

    Bolia Murib, salah satu anak yang ikut dalam kegiatan belajar komputer menyampaikan rasa senangnya atas pelajaran yang diberikan oleh prajurit TNI Satgas Yonif 115/ML.

    " Saya berterimakasih kepada Bapak TNI yang sudah mengajarkan cara menggunakan komputer. Kami sangat senang karena manambah pengetahuan baru. Selain itu, belajar komputer juga sangat menyenangkan dan tidak membosankan." ujar Bolia Murib. (*) 

    puncak jaya puncak jaya puncak jaya puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya

    Artikel Berikutnya

    Mengurai Benang Kusut Perilaku Dewasa dari...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polsek Astanajapura Laksanakan Program Penanggulangan Stunting
    Rencana Kunker Ibu Negara, Korem 162/WB Siapkan Pasukan Pengamanan
    Kades Karangseneng Apresiasi Program TMMD Non Fisik
    Perketat Pengawasan Terhadap Anggota, Sie Propam Polres Loteng Laksanakan Giat Gaktiblin.
    Kegiatan Non Fisik TMMD Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan

    Ikuti Kami