Pusbintal TNI Berikan Pembekalan Bintal Kepada Satgas Yonmek TNI Kongo XXIII-R UNFIL Lebanon TA 2024 di Aula PMPP Sentul

    Pusbintal TNI Berikan Pembekalan Bintal Kepada Satgas Yonmek TNI Kongo XXIII-R UNFIL Lebanon TA 2024 di Aula PMPP Sentul

    BOGOR - Kapusbintal TNI yang di wakili oleh Kabid Bintal Fungsi Komando (BFK) Kolonel Inf Drs Abd Qohar, M.Si dan Tim memberikan pembekalan prajurit yang akan berangkat operasi.

    Satgas Yonmek TNI Kongo XXIII-R UNFIL Lebanon TA 2024 di Aula PMPP Sentul Bogor dan dihadiri oleh Komandan satuan tugas (Satgas), para unsur komandan satuan Operasi (Satops), 18 personil organik serta 850 prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi. Rabu (1/2/2024). 

    Kegiatan pembekalan tersebut bertema “Spirit mental dalam memantapkan ketangguhan
    prajurit di daerah operasi”. 

    Kabid Bintal Pungsi Komando (BFK) Kolonel Inf Drs Abd Qohar, M.Si. menyampaikan bahwa tugas prajurit TNI berhadapan dengan dinamika dan tantangan yang tidak ringan, sehingga memerlukan kesiapan mental yang tangguh.

    Selanjutnya pada kesempatan yang sama Kabid BFK Pusbintal TNI memaparkan bahwa mental merupakan unsur intengible yang berbeda dalam proses pembinaannya. 

    Agar mental prajurit menjadi tangguh dalam tugasnya maka penguatan pembinaan perlu melibatkan seluruh komponen mental baik rohani, ideologi, nilai-nilai kejuangan maupun kejiwaaan sehingga output yang diharapkan adalah prajurit-prajurit yang bertakwa, memiliki nasionalisme, militan dalam tugas dan sehat dalam kejiwaan.

    Pembekalan ini diharapkan mampu menjadi spirit bagi para prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi dalam mengawal moralitas, sehingga terhindar dari pelanggaran dan dalam rangka memantapkan etos kerja prajurit sehingga menghasilkan kinerja satuan yang optimal di daerah penugasan.

    Sebagai penutup Kabid BFK Kolonel Inf Drs Abd Qohar, M.Si menyampaikan pesan kepada seluruh peserta harus selalu berkomunikasi dengan keluarga, mendekatkan diri kepada Tuhan, beribadah atau do’a, bersyukur kepada Tuhan atas pemberiannya, jangan pernah mengeluh atas cobaan dan hindari serta hadapi semua permasalahan atau cobaan dengan bijak di daerah operasi, " pungkasnya. (*) 

    bogor
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kapuspen TNI Kunjungi Emtek Group Pererat...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polsek Astanajapura Laksanakan Program Penanggulangan Stunting
    Rencana Kunker Ibu Negara, Korem 162/WB Siapkan Pasukan Pengamanan
    Kades Karangseneng Apresiasi Program TMMD Non Fisik
    Perketat Pengawasan Terhadap Anggota, Sie Propam Polres Loteng Laksanakan Giat Gaktiblin.
    Kegiatan Non Fisik TMMD Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan

    Ikuti Kami