Polresta Pontianak Amankan Kegiatan Presiden Jokowi Meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Dipontianak

    Polresta Pontianak Amankan Kegiatan Presiden Jokowi Meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Dipontianak

    PONTIANAK - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas 1 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2024) pagi. Keberadaan jembatan sepanjang 430 meter itu diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang menghubungkan wilayah Kecamatan Pontianak utara, timur , selatan dan luar Kota Pontianak.

    Dalam agenda kunjungan kerja selama 2 hari ke Provinsi Kalimantan Barat (20 - 21 maret 2024), Ratusan Personel Polresta Pontianak dikerahkan untuk melakukan pengamanan kegiatan Presiden Joko Widodo meresmikan duplikat jembatan Kapuas 1,

    Agenda kegiatan Presiden Jokowi diantaranya peresmian Bandar udara Singkawang dikota Singkawang, dilanjutkan kegiatan ke Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak dan Kabupaten sekadau.

    Ratusan personel Polresta Pontianak tergelar disepanjang jalur yang dilalui rombongan dan lokasi sebagai tempat kegiatan Presiden Joko Widodo, "Ujar Kabag Ops Kompol Joko Sutriyatno.

    Dalam sambutan saat peresmian duplikasi Jembatan Kapuas 1, Presiden Joko Widodo menyampaikan harapan agar keberadaan jembatan tersebut dapat meningkatkan konektivitas kawasan pusat Kota Pontianak ke wilayah Pontianak Timur dan Utara. "Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim saya resmikan duplikasi Jembatan Kapuas 1 Kota Pontianak, " ucap Jokowi, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti.

    Diketahui duplikasi Jembatan Kapuas 1 yang membentang di Sungai Kapuas itu, dibangun mulai tahun 2022 hingga 2024, dengan panjang 430 meter, dan lebar 8 meter itu menghabiskan anggaran pembangunan sebesar Rp.275, 7 miliar. Dengan diresmikannya duplikasi jembatan kapuas 1 oleh Presiden Jokowi pagi ini, diharapkan dapat mengurai kemacetan yang selama ini kerap terjadi di Kota Pontianak.

    polda kalbar polresta pontianak
    Cucu

    Cucu

    Artikel Sebelumnya

    Tudingan Para Purnawirawan yang Sudutkan...

    Artikel Berikutnya

    Mengurai Benang Kusut Perilaku Dewasa dari...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
    Bhabinkamtibmas Kel. Tamansari Polsek Tamansari Polres Tasik Kota melaksanakan sambang Warga.
    BHABINKAMTIBMAS DESA GURANTENG DAN ANGGOTA POLSEK PAGERAGEUNG MELAKSANAKAN MONITORING GIAT PENGERJAAN JALAN DAN KEGIATAN PATROLI PREVENTIF ANTISIPASI C3 .

    Ikuti Kami