Panglima TNI: TNI-Polri dan ASN Netral, Pemilu 2024 Akan Berjalan Lancar

    Panglima TNI: TNI-Polri dan ASN Netral, Pemilu 2024 Akan Berjalan Lancar
    Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit TNI-Polri dan ASN di Madiun Raya, bertempat di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (20/10/2023)

    MADIUN - Netral itu kuncinya hanya satu itu. Selama TNI-Polri dan ASN Netral, saya yakin Pemilu dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sejuk. Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit TNI-Polri dan ASN di Madiun Raya, bertempat di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (20/10/2023).

    Olahraga bersama diawali dengan melakukan senam SKJ 88 dan dilanjutkan dengan jalan santai berkeliling Kota Madiun. Senam SKJ 88 yang sempat viral di akhir tahun 80an dan awal 90an itu gerakannya menyeluruh dan menyehatkan, karena dari kepala sampai kaki gerak semuanya. "Saya berharap melalui olahraga semacam itu dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan, " ucapnya.

    “Jadi sinergitas tidak hanya diucapkan saja, tapi juga harus dibuktikan dalam tugas, harus selalu dipupuk dan dibina dengan hal-hal yang seperti ini. Bisa dengan senam, acara wayangan, mau acara apa saja silahkan, sehingga kita bisa selalu bersama-sama bergotong-royong, ” sebut Laksamana Yudo.

    Selaku Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengingatkan, saat ini sudah masuk pada tahun politik, sehingga diharapkan TNI-Polri dan ASN dapat bersikap netral, karena netralitas itu merupakan kunci sukses pelaksanaan Pemilu 2024.

    "Selama itu netral, saya yakin kita bisa mengawal proses demokrasi ini dengan baik. Jadi supaya diingat semuanya, tugas kita yang lebih besar yakni untuk menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan negara. Kalau kita fokus pada tugas pokok kita itu, saya yakin kita bisa netral, " tutup Panglima TNI.

    Turut hadir Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Nur Alamsyah, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Sonny Aprianto, Asops Panglima TNI Mayjen Muhammad Nur Rahmad, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, Walikota Madiun Maidi, serta pejabat TNI - Polri lainnya. (Puspen TNI)

    madiun jatim puspen tni
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Karawang Bersama TNI Awasi Pembagian Beras untuk Warga Sirnabaya
    Peduli Kesehatan Masyarakat Papua, Yonif 503/Mayangkara Koops Habema Bersama Puskesmas Mumugu Canangkan Pekan Imunisasi Nasional
    Polsek Sukanagara Gencar Patroli Malam dan Sambang Pedagang Demi Keamanan Wilayah
    Sinergi TNI-Polri: Patroli Dialogis Malam dan Sambang Warga untuk Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat Timur Sambang ke Toko Sembako dan Pengemudi Transportasi Umum

    Ikuti Kami