Membiasakan Hidup Bersih Dan Sehat Babinsa Timoro Ajak Anak Sekolah Dasar Karya Bakti

    Membiasakan Hidup Bersih Dan Sehat Babinsa Timoro Ajak Anak Sekolah Dasar Karya Bakti

    Mamasa - Babinsa koramil 1428-03/Mambi Pratu Nimrod Alferos Momot melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah sekaligus bersama mahasiswa KKN Universitas Tomakaka Mamuju dan Siswa-Siswi SDN 019 Salunata melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lapangan sepak bola yang bertempat di Desa Timoro Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa, Senin (25/09/2023)

    Kehadiran TNI AD melalui Babinsa ditengah-tengah masyarakat membuat TNI semakin dicintai, pasalnya dalam berbagai kegiatan Babinsa selalu ada.

    Kedekatan dan keakraban TNI  dengan anak sekolah dasar (SD) tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti mampu memberikan pembekalan di sekolah dan menjadi motivator kepada anak-anak sekolah

    Pratu Nimrot mengatakan kegiatan itu bertujuan membiasakan untuk hidup bersih yang harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. Tidak hanya di rumah, akan tetapi juga di sekolah.

    "Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengedukasikan kepada para siswa-siswi akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, guna mendekatkan antara TNI dengan dunia pendidikan para guru dan murid SD Temajuk, " ujar Pratu Nimrot.

    Dia menambahkan, hal ini bertujuan supaya guru dan murid bisa terhindar dari segala macam penyakit karena sudah hidup dengan lingkungan yang bersih.

    "Di samping itu juga lingkungan bersih itu membuat hidup kita nyaman dan terlaksananya proses belajar mengajar pun lancar, ” ucapnya.

    mamasa
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bentuk Kepedulian Kepada Generasi Muda, Kapolsek Talun Berikan Binluh Kepada SMPN 1 SATAP
    Polsek Astanajapura Laksanakan Program Penanggulangan Stunting
    Rencana Kunker Ibu Negara, Korem 162/WB Siapkan Pasukan Pengamanan
    Kades Karangseneng Apresiasi Program TMMD Non Fisik
    Perketat Pengawasan Terhadap Anggota, Sie Propam Polres Loteng Laksanakan Giat Gaktiblin.

    Ikuti Kami