Latihan Parade dan Defile Kodim 0831/Surabaya Timur.

    Latihan Parade dan Defile Kodim 0831/Surabaya Timur.

    SURABAYA - Dalam rangka memelihara kemampuan, kedisiplinan dan mental prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0831/Surabaya Timur menggelar latihan Parade dan Defile pasukan bertempat di Markas Kodim Surabaya Timur jln Mulyorejo Indah I No 04 Surabaya, Senin (25/09/2023)

    Pasiops Kodim Surabaya Timur Kapten Inf Ahmad Lutfantri mengungkapkan, Peraturan Baris-Berbaris atau PBB merupakan salah satu nafas bagi para prajurit TNI, dimana dengan latihan PBB tersebut dapat menciptakan kekompakan, disiplin dan kepatuhan (loyalitas) dalam jiwa para prajurit.

    “Kegiatan latihan rutin ini untuk melatih, membina serta meningkatkan kedisiplinan baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan disiplin tinggi, ” ujarnya.

    Menurut Pasiops, profesionalisme seorang prajurit dapat dilihat apabila prajurit dapat menguasai tugas yang diembannya dengan baik. salah satunya ialah dapat memelihara kedisplinan, baik penampilan dan bentuk fisik yang ada dalam latihan Parade dan Defile.

    “Latihan Defile ini rutin dilaksanakan oleh prajurit Kodim secara terus-menerus, bertingkat dan berlanjut. Hal ini dilakukan agar disiplin serta profesionalitas prajurit tetap terjaga dan terbina, ” pungkasnya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Rencana Kunker Ibu Negara, Korem 162/WB Siapkan Pasukan Pengamanan
    Kades Karangseneng Apresiasi Program TMMD Non Fisik
    Perketat Pengawasan Terhadap Anggota, Sie Propam Polres Loteng Laksanakan Giat Gaktiblin.
    Kegiatan Non Fisik TMMD Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan
    Biro SDM Kemenkumham Gelar Pembinaan untuk Peningkatan Kompetensi ASN di Rutan Blora

    Ikuti Kami