Kegembiraan Anak-Anak Puncak Jaya Belajar dan Bermain Bersama di Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML

    Kegembiraan Anak-Anak Puncak Jaya Belajar dan Bermain Bersama di Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML

    PUNCAK JAYA - Ada bermacam cara yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 115/ML untuk menarik minat belajar anak-anak Papua, salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel Pos Pruleme yang mengajak anak-anak bermain dan belajar bersama di Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML yang terletak di Kampung Pagaleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Minggu (28/1/2024).

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita mengatakan bahwa, kegiatan belajar di Sanggar Belajar Pos Pruleme sempat sepi pada saat bulan Desember dikarenakan mayoritas masyarakat sibuk mempersiapkan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Natal Tahun Baru. Namun, pada bulan Januari 2024 ini Sanggar Belajar Pos Pruleme kembali ramai didatangi oleh anak-anak.

    " Sore ini Sanggar Belajar Pos Pruleme kembali diramaikan oleh anak-anak yang datang dari Kampung Pagaleme, Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Kedatangan mereka disambut hangat oleh anggota Pos Pruleme dan mengajak untuk belajar sambil bermain bersama." tutur Dansatgas.

    Keakraban pun terlihat antara personel Pos Pruleme dan anak-anak dari Kampung Pagaleme yang sudah lama saling mengenal. Anak-anak tidak sungkan datang ke Pos untuk meminta diajari Calistung dan bermain bersama.

    Pada sore itu personel Pos Pruleme mengajarkan materi Calistung dilanjutkan bermain sepakbola bersama di halaman Pos. Terlihat kegembiraan anak-anak yang belajar dan bermain bersama di Pos, terlebih lagi pada saat personel Pos membagikan permen kepada anak-anak.

    “ Kakak - kakak tentara ini baik semua, sering kasih kami gula-gula, buku sekolah, cokelat, kalau kita main ke pos. Sehingga kami senang datang ke Pos untuk belajar dan bermain bersama.” ucap salah satu anak yang bernama Yosua. (*) 

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polri Tangkap 2 Pelaku Tindak Pidana Perdagangan...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bentuk Kepedulian Kepada Generasi Muda, Kapolsek Talun Berikan Binluh Kepada SMPN 1 SATAP
    Polsek Astanajapura Laksanakan Program Penanggulangan Stunting
    Rencana Kunker Ibu Negara, Korem 162/WB Siapkan Pasukan Pengamanan
    Kades Karangseneng Apresiasi Program TMMD Non Fisik
    Perketat Pengawasan Terhadap Anggota, Sie Propam Polres Loteng Laksanakan Giat Gaktiblin.

    Ikuti Kami