Jauhnya Fasilitas Kesehatan, Tim Kesehatan Satgas Yonif 115/ML Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Kampung Tirineri yang Akan Berobat

    Jauhnya Fasilitas Kesehatan, Tim Kesehatan Satgas Yonif 115/ML Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Kampung Tirineri yang Akan Berobat

    PUNCAK JAYA - Dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML rutin melayani masyarakat yang datang untuk berobat secara gratis di Pos yang terletak di Kampung Tirineri, Distsrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (15/11/2023).

    Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML yang terletak +_ 300 m dari Kampung Tirineri selama ini menjadi solusi bagi masyarakat yang akan berobat, dikarenakan Puskesmas terdekat berada di Kampung Yambi dengan jarak +_ 5 Km dari Kampung Tirineri. Di samping letaknya yang jauh, tenaga kesehatan di Puskesmas pun masih terbatas dan tidak setiap saat berada di tempat. Hal ini menjadikan tim kesehatan Satgas Yonif 115/ML menjadi solusi bagi masyarakat yang akan berobat.

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan bahwa, seluruh Pos Satgas Yonif 115/ML telah dilengkapi dengan tenaga kesehatan beserta persediaan obat-obatan yang memadai untuk mengatasi penyakit yang ringan.

    " Seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 115/ML telah dilengkapi dengan tenaga kesehatan untuk menjaga kondisi prajurit yang bertugas. Namun, Kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dikarenakan kondisi fasilitas kesehatan yang tersedia masih terbatas. Semoga keberadaan Kami dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis." Tutur Dansatgas.

    Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya menuturkan, " Tenaga kesehatan yang ada di Pos merupakan personel yang terlatih dan sudah disiapkan dari satuan beserta obat-obatan untuk mengatasi gejala penyakit yang ringan. Di samping memberikan pelayanan kesehatan di Pos, sesekali Kami juga datang ke Kampung untuk memeriksa kondisi kesehatan masyarakat. " Tuturnya.

    Sementara itu, Olan Telenggen yang datang berobat merasa senang dengan pengobatan yang diberikan oleh anggota kesehatan Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML, karena dengan cepat membantu memeriksa dan memberikan pengobatan. 

    “ Sa ucapkan terima mkasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bapak TNI  kepada warga kampung Kami yang sakit, sehingga kami tidak perlu pergi jauh-jauh berobat ke Puskesmas.” Ungkapnya.

    Selain memberikan bantuan pengobatan, tidak jarang personel TNI juga memberi makanan kepada masyarakat yang datang. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga kehadiran TNI dapat dirasakan manfaatnya. (*) 

    puncak jaya puncak jaya puncak jaya puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bentuk Pengawasan, Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Kunjungi Polres Pamekasan
    Polres Karawang Bersama TNI Awasi Pembagian Beras untuk Warga Sirnabaya
    Peduli Kesehatan Masyarakat Papua, Yonif 503/Mayangkara Koops Habema Bersama Puskesmas Mumugu Canangkan Pekan Imunisasi Nasional
    Polsek Sukanagara Gencar Patroli Malam dan Sambang Pedagang Demi Keamanan Wilayah
    Sinergi TNI-Polri: Patroli Dialogis Malam dan Sambang Warga untuk Kamtibmas

    Ikuti Kami