Gerak Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif 115/ML Bantu Obati Masyarakat yang Sakit

    Gerak Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif 115/ML Bantu Obati Masyarakat yang Sakit

    PUNCAK JAYA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaannya, Tim Kesehatan dari Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML berikan pelayanan kesehatan yang bertempat di Pos Tirineri, Kampung Tirineri, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Minggu (14/4/2024).

    Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya mengatakan bahwa pelayanan kesehatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat binaan agar masyarakat Kampung Tirineri dapat selalu beraktivitas tanpa terkendala dengan masalah kesehatan.

    " Kami berharap dengan pelayanan kesehatan yang selalu siap sedia di Pos dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat. Kami juga menghimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar tidak mudah terserang penyakit, " ucap Danpos.

    Masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan menjadi faktor utama sering mengalami sakit, seperti batuk, flu dan demam. Disamping itu kebutuhan makan yang belum terpenuhi secara teratur dan cuaca yang ekstrim turut menjadi pemicu terjadinya sakit yang dialami oleh masyarakat.

    Dengan adanya Pos-pos TNI yang berada di pedalaman dan pegunungan Papua sangat membantu dalam menjaga kesehatan masyarakat.

    Bapak Munih Walia salah satu warga Kampung Tirineri menyampaikan ucapan terimakasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan. Ia berharap akan selalu terjalin komunikasi timbal balik yang baik antara personel Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML dengan masyarakat Kampung Tirineri.

    “ Terimakasih Bapak TNI yang sudah membantu masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kampung kami, " ucapnya.

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bentuk Keseriusan dan Tanggung Jawab Danramil Bergas Terhadap Giat TMMD
    Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10

    Ikuti Kami