Di Sarang Petarung Marinir, Wakasal Tinjau Kesiapan Pasukan Upacara Gabungan Laut HUT Ke-78 TNI

    Di Sarang Petarung Marinir, Wakasal Tinjau Kesiapan Pasukan Upacara Gabungan Laut HUT Ke-78 TNI

    JAKARTA - Di Sarang Petarung Marinir Cilandak, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han)., dan para Asisten Kasal melaksanakan peninjauan kesiapan Pasukan Upacara Gabungan TNI Angkatan Laut bertempat di Lapangan Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).

    Peninjauan kesiapan Pasukan Upacara Gabungan TNI Angkatan Laut tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI tahun 2023 yang akan digelar di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia. Rangkaian kegiatan peninjauan diawali dengan penghormatan pasukan kepada Wakasal, pemeriksaan pasukan, alutsista TNI AL, sambutan, yel-yel dan defile pasukan.

    Dalam sambutannya, Wakasal menyakini bahwa Prajurit Petarung Samudera TNI Angkatan Laut yang sudah ditempa oleh Dankormar di bumi Marinir Cilandak ini akan mempunyai kebanggaan tinggi untuk tampil percaya diri dan mendapatkan predikat pasukan terbaik dari yang terbaik dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 di Monas nanti.

    "Prajurit TNI AL harus tampil membanggakan, ingat kalian akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia beserta pejabat pemerintahan lainnya, juga jutaan mata dari seluruh penjuru tanah air Indonesia akan menyaksikan. Jaga kesehatan fisik, gerakan, penampilan kalian. Lakukan latihan dengan serius, penuh semangat agar tampil sempurna sebagai prajurit petarung samudera yang profesional dan membanggakan, " pungkas Jenderal Bintang Tiga.

    Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama Wilayah Jakarta, Pejabat Utama Korps Marinir, Para Asisten Pasmar 1 dan Dankolak Kormar. (Dispenal)

    jakarta
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
    Bhabinkamtibmas Kel. Tamansari Polsek Tamansari Polres Tasik Kota melaksanakan sambang Warga.
    BHABINKAMTIBMAS DESA GURANTENG DAN ANGGOTA POLSEK PAGERAGEUNG MELAKSANAKAN MONITORING GIAT PENGERJAAN JALAN DAN KEGIATAN PATROLI PREVENTIF ANTISIPASI C3 .
    Hadiri World Water Forum ke-10, Elon Musk Disambut Menko Marves

    Ikuti Kami