Berpusat di Desa Balau Banjar, Wakapolri dan Kapolda Kalsel Resmikan 7 Sumur Bor

    Berpusat di Desa Balau Banjar, Wakapolri dan Kapolda Kalsel Resmikan 7 Sumur Bor

    BANJAR, – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. melakukan peresmian 7 sumur bor yang tersebar dienam Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (03/10/2023) pukul 15.00 WITA.

    Enam Kabupaten/Kota tersebut diantaranya Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

    Peresmian yang dipusatkan di Desa Balau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel, berlangsung khidmat ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, dan penandatangan prasasti oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., yang juga dihadiri dan disaksikan oleh Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Forkopimda Provinsi Kalsel dan Forkopimda Kabupaten Banjar serta masyarakat setempat.

    Sumur bor ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih di wilayah yang membutuhkan.

    Desa Balau Kabupaten Banjar, merupakan Daerah pegunungan dan tidak ada jaringan PDAM, disaat musim kemarau warga sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. Sehingga, Sumur Bor ini sudah lama dinantikan oleh warga Desa Balau.

    Dengan dibangunnya sumur bor ini, diharapkan 200 Kepala Keluarga di Desa Balau mendapatkan akses yang lebih baik terhadap sumber air bersih.

    Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah, Polri, TNI dan masyarakat dalam memajukan kesejahteraan bersama. Dia juga mengapresiasi kerja keras petugas yang terlibat dalam pembangunan sumur bor dan pompa air ini.

    Acara peresmian sumur bor yang berpusat di Desa Balau Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel, ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat, dan menunjukkan komitmen Polri untuk memastikan akses air bersih yang lebih baik bagi semua warga.

    Selain meresmikan sumur bor, Wakapolri dan Kapolda Kalsel juga berkesempatan menyerahkan 500 paket Sembako kepada warga setempat.

    banjar
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Rencana Kunker Ibu Negara, Korem 162/WB Siapkan Pasukan Pengamanan
    Kades Karangseneng Apresiasi Program TMMD Non Fisik
    Perketat Pengawasan Terhadap Anggota, Sie Propam Polres Loteng Laksanakan Giat Gaktiblin.
    Kegiatan Non Fisik TMMD Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan
    Biro SDM Kemenkumham Gelar Pembinaan untuk Peningkatan Kompetensi ASN di Rutan Blora

    Ikuti Kami