Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kampung Yambi, Satgas Yonif 115/ML Pos Ramil Yambi Beri Bantuan Sembako 

    Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kampung Yambi, Satgas Yonif 115/ML Pos Ramil Yambi Beri Bantuan Sembako 

    PUNCAK JAYA - Sebagai wujud peduli terhadap masyarakat yang merayakan natal di daerah binaannya, Satgas Yonif 115/ML Pos Ramil Yambi  adakan  kegiatan Desember penuh kasih sekaligus tatap muka dan memberikan bantuan Sembako kepada Masyarakat di Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (27/12/2023). 

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita  mengatakan, pemberian  bantuan Sembako ini merupakan wujud rasa kepedulian Satgas kepada masyarakat dan juga salah satu cara dalam meningkatkan taraf gizi masyarakat yang berada di sekitar pos. 

    " Selain melaksanakan tugas pokok menjaga stabilitas keamanan , Satgas Yonif 115/ML Pos Ramil Yambi juga melaksanakan kegiatan Binter dengan melakukan tatap muka dan memberikan bantuan sembako, kegiatan ini  bertujuan untuk menjalin keakraban yang baik antara pos dengan masyarakat setempat." jelas Dansatgas. 

    Bantuan sembako yang dari segi nilai memang tidak seberapa ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang  dari segi ekonomi memiliki kemampuan berbeda-beda. Dengan bantuan paket sembako ini mereka bisa merayakan natal bersama

    Danpos Ramil Yambi Lettu Inf Hadi Priyono yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka berbagi dengan masyarakat yang merayakan Natal 2023 dan masyarakat Kampung Yambi pun merespon dengan baik tentang kegiatan tersebut. 

    “ Kampung Yambi lokasinya berada tidak jauh dari Pos,  sehingga  kegiatan  yang dilakukan oleh Pos dapat memberikan dampak yang positif dan harapannya bantuan yang di berikan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat, serta terciptanya situasi dan kondisi yang humanis."  ujar Danpos. 

    Bapak Yesko Talenggen salah satu masyarakat Kampung Yambi yang menerima bantuan, terlihat sangat antusias dan gembira dengan kedatangan Satgas Yonif 115/ML Pos Ramil Yambi. Karena dengan adanya bantuan Sembako dari pos, dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

    " Kami sangat berterimakasih kepada Pos Ramil Yambi yang sudah datang ke Kampung dan berbagi Sembako dengan masyarakat. Kami juga mendoakan semoga Tuhan dan memberkati  Satgas selama menjalankan tugas dan semoga masyarakat  Papua seluruhnya dapat merayakan Natal 2023 dan tahun baru 2024 dalam keadaan kasih damai .” ujar Yesko Talenggen. (*) 

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolres; Satreskrim Polres Bitung Amankan Bos BBM Solar Ilegal
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Pos Satpam, Perkuat Sinergi Keamanan
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Guru SD, Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Laksanakan Patroli Malam dan Sambangi Warga, Pastikan Keamanan Terjaga

    Ikuti Kami