Bantu Mewujudkan Masyarakat Papua Yang Sehat, Satgas Yonif 115/ML Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan

    Bantu Mewujudkan Masyarakat Papua Yang Sehat, Satgas Yonif 115/ML Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan

    PUNCAK JAYA - Dalam mewujudkan masyarakat Papua yang sehat, Satgas Yonif 115/ML melalui Pos Wuyuneri rutin memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada Masyarakat di Pos Wuyuneri, Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (22/4/2024).

    Diungkapkan Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita bahwa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

    “ Kami Satgas Yonif 115ML memiliki dokter dan tim kesehatan yang mumpuni, dimana tugasnya adalah untuk menjaga kesehatan anggota Satgas, serta memberi pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan, ” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan, pelayanan kesehatan rutin dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

    Dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diharapkan  dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat  Papua, disamping itu meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan masyarakat, serta menumbuhkan rasa aman dan percaya masyarakat terhadap TNI khususnya di wilayah Kabupaten Puncak Jaya. 

    Disampaikan Danpos Wuyuneri Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

    “ Kami rutin melaksanakan kegiatan seperti ini dengan tujuan agar masyarakat semakin nyaman dengan keberadaan kami, juga menghilangkan sudut pandang ketakutan masyarakat akan TNI di pedalaman Papua, ” jelas Danpos.

    “ Kehadiran kami disini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga keberlangsungan hidup masyarakat Papua yang damai.” Tambah Danpos.

    Biren Talenggeng salah satu warga Kampung Wuyuneri merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Pos Wuyuneri dalam membantu kesulitan masyarakat sekitar.

    “ Terimakasih banyak Bapa TNI dari Pos Wuyuneri, saya senang dengan kehadiran Satgas Yonif 115/ML yang telah banyak membantu masyarakat Wuyuneri, ” ujarnya. (*) 

    puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya

    Artikel Berikutnya

    Dampak Penahanan Ijazah karena Syarat TOEFL...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kapolres; Satreskrim Polres Bitung Amankan Bos BBM Solar Ilegal
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Pos Satpam, Perkuat Sinergi Keamanan
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Guru SD, Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Laksanakan Patroli Malam dan Sambangi Warga, Pastikan Keamanan Terjaga

    Ikuti Kami