Ajarkan Kebiasaan Hidup Rapi dan Sehat, Satgas Yonif 115/ML Melayani Pangkas Rambut Gratis Bagi Masyarakat Papua

    Ajarkan Kebiasaan Hidup Rapi dan Sehat, Satgas Yonif 115/ML Melayani Pangkas Rambut Gratis Bagi Masyarakat Papua

    PUNCAK JAYA - Satgas Yonif 115/ML Pos Pruleme mengajarkan hidup rapi dan sehat dengan memberikan pelayanan pangkas rambut gratis kepada anak-anak di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (13/11/2023).

    Danpos Pruleme Lettu Inf Hilmy Muhammad Fauzan, S.Tr (Han) mengatakan kegiatan pangkas rambut gratis diberikan khususnya bagi masyarakat asli Papua yang mayoritas masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Sehingga diharapkan melalui kegiatan pangkas rambut gratis ini masyarakat tetap bisa berpenampikan rapih tanpa harus mengeluarkan biaya, sekaligus untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

    Hal ini juga merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 115/ML dalam rangka menjalin kedekatan dengan masyarakat.

    “ Pada awal penugasan Kami sudah menawarkan kepada masyarakat untuk datang ke Pos dan akan diberikan layanan pangkas rambut gratis. Saat ini masyarakat sudah sering datang ke Pos untuk meminta di pangkas rambut nya dan Kami selalu melayani dengan senang hati. Semoga dengan cara sederhana seperti ini masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI dan terjalin komunikasi yang baik dalam rangka menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Puncak Jaya. " tutur Danpos.

    Kegiatan pangkas rambut gratis yang dilakukan oleh personel Pos Pruleme Satgas Yonif 115/ML sangat membantu bagi masyarakat sekitar Pos. Mereka tidak perlu mengeluarkan biaya dan tidak perlu pergi jauh ke tempat pangkas rambut.

    Tidak hanya memberikan pangkas rambut secara gratis, personel Pos Pruleme juga memberikan makanan kepada anak-anak yang datang agar mereka antusias untuk datang kembali ke Pos memangkas rambut nya.

    Orang tua dari salah satu anak atas nama Ibu Eister Wonda berterimakasih kepada personel Satgas TNI Yonif 115/ML yang telah memberikan pangkas rambut bagi anaknya.

    “ Anak-anak sangat senang sekali rambut mereka jadi rapih. Kami mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan oleh anggota Pos, semoga Tuhan memberkati, ” ucap Ibu Eister Wonda.

    puncak jaya puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10
    Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10
    Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
    Bhabinkamtibmas Kel. Tamansari Polsek Tamansari Polres Tasik Kota melaksanakan sambang Warga.
    BHABINKAMTIBMAS DESA GURANTENG DAN ANGGOTA POLSEK PAGERAGEUNG MELAKSANAKAN MONITORING GIAT PENGERJAAN JALAN DAN KEGIATAN PATROLI PREVENTIF ANTISIPASI C3 .

    Ikuti Kami